APUAN  |  Aman, Patuh, Utuh, Asri, Nyaman  

Artikel

Sosialisasi Pilkada 2024

19 Juni 2024 13:18:55  Administrator  147 Kali Dibaca  Berita Desa

Rabu, 19 Juni 2024

 

Bertempat di Ruang rapat Perbekel Desa Apuan, yang di buka Oleh Ketua PPS Desa Apuan I Made Sudiana, dan di hadiri Komisioner KPU Bangli, PPK Kecamatan Susut, Panwaslu Kecamatan Susut, Perbekel, Perangkat Desa, Babinsa dan Bimas Desa Apuan, Kelihan Dinas, Dan Tokoh Masyarakat Desa Apuan. 

Acara :

1. Pembukaan

2. sambutan Perbekel

3. acara sosialisasi

4. penutup

 

Sambutan Skretaris Desa Apuan, I Wayan Miarta, dibuka Dengan Omswastyatu, mewakili Perbekel Desa Apuan, Menekankan bahwa kegiatan Pemilihan Umum yang akan di laksanakan adalah tanghung jawab bersama selaku warga negara indonesia, dan berharap pemilu berjalan lancara, damai dan aman. 

 

sosilisasi oleh PPK Kecamatan Susut, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Amenympaikan Tahapan Pilkada, ada 3 tahapan, Perencanaan, Persiapan dan Pelaksanaan. Dan tahap sekrang sudah dalam tahap persiapan, yaitu tahap Pemutakhiran Data Pemilih. Masuk pada wal perekrutan PPDP dan di lantik pada 23 Juni 2024, Pilkada akan dilaksankanya pada 27 November 2024, dan pencoklitan serentak. menekankan agar tokoh dan para undangan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar ikut mensukseskan pilkada teraebut.

 

Sosialisasi dari Komisioner KPU Kabupaten Bangli, menympaikan beberapa tahapan PILKADA, menekankan agar mensosilisasikan pemilihan PILKADA. Demisuksesnya Pilkada tersebut. 

 

Sambutan Panwascam Kecamatan Susut, bahwa panwas mengawasi pemilu dari setiap Tahapan, dan mengawasi sosialisasi yang sedang berlangsung, bahwa masyarakat juga ikut dalam mengawasi tahaoan pemilihan berlasngsung. Menekankan agar siapa yang menjadi pantarlih agar bersangkutan melaksanakan tugas dan tidak dapat di wakilkan. Dengan jumlah oantarlih di Desa Apuan 12 Orang. Dan warga yang menigal agar keluarga sudah mengurua akte menigal agar data dapat di hapus. 

 

 Sesi tanya jawab. 

Kelian Adat Bangunlemah Kawan, bagaimana warga yang sudah tercatat tp masih ada di luar negeri, dan agar partisipasi tetap berjalan. Dikecamatan khususnya di Desa Apuan. Dan agar bisa di sampikan ke warga masyarakat. 

 

Tangapan dari Komisioner, bahwa KPU di bentuk oleh Presiden, dan KPU sejajar dengan Pemerintahan Pusat, untuk warga yang ada di luar negeri, agar pantarlih mendata warga yang keluar, dan pemilih dapat memilih di kedubes masing masing wilayah. 

 

Kelihan Banjar Adat Apuan Kaja, hak pilih di kecamatan susut masih rendah, berharap hak pilih warag agar menggunakan hak pilih dengan baik, warga yang di luar hanya memilih hak pilih Presiden. Kenapa demikian. 

Tanggapan dari PPK kecamatan Susut, hak milih pileg tetap dan hak pilih tergantung bersangkutan. 

 

 

Penutupan oleh ketua PPS Desa Apuan, mengucapakan terimakasi ayas kehadiranya dan di tutup dengan parama santhi. 

Humas Desa Apuan

 

 

 

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 HUBUNGI KAMI

Admin Desa

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 CUACA

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SiIKSnG

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli
Desa : Apuan
Kecamatan : Susut
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 80661
Telepon : 03665597045
Email : desaapuan12@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:894
    Kemarin:948
    Total Pengunjung:403.997
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.192.44.30
    Browser:Tidak ditemukan

 Komentar